Nasabah BPR Karya Remaja Indramayu Tuntut Uang Dicairkan Tanpa Syarat -->
Cari Berita

Advertisement

Nasabah BPR Karya Remaja Indramayu Tuntut Uang Dicairkan Tanpa Syarat

21 Maret 2023


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Nasabah  BPR Karya Remaja yang tergabung dalam Forum Peduli Nasabah ( FPN ) dan perwakilan nasabah, hari ini mendatangi Pendopo Kabupaten Indramayu tuntut uang dicairkan tanpa syarat, Senin ( 20/3/2023.)

Sehubungan dengan kondisi Bank BPR KR yang semakin tidak menentu,  penarikan uang tunai macet, disemua cabang bahkan dipusat,  perwakilan nasabah dan Forum Peduli Nasabah BPR Karta Remaja Indramayu menyampaikan pendapat dimuka umum dan melakukan audensi.

Aksi ini bertujuan meminta Bupati Indramayu selaku pemegang KPM BPR KR  juga sebagai kepala daerah yang sudah seharusnya melindungi masyarakat untuk segera mengambil langkah penyelesaian kongkrit dan cepat terkait tabungan nasabah.

Sesuai apa yang dikatakan oleh perwakilan dari nasabah Bank BPR KR Indramayu, Dr. Dr. Ir. H. Ady Setiawan, S.H, M.H, M.M, M.T selaku Dirut  Perumdan Tirta Darma Ayu, mengatakan pada awak media, "saya mewakili nasabah BPR Karya Renaja Indramayu merasa kawatir karena perlu diketahui, Perumdam Tirta Darma Ayu yang saya pimpin, memiliki deposito berupa simpanan Rp. 900.000.000 di BPR KR dan tidak bisa diambil karena kesulitan likuiditas tidak ada uangnya,  maka saya memaksa jajaran Direksi dan Komisaris Bank BPR Karya Remaja, untuk bertanggung jawab terhadap seluruh uang nasabah, karena ini akan berdampak kepada masyarakat, " terangnya..


Selanjutnya, "Pihak  BPR Karya.Remaja harus bertanggung jawab jangan bisa melempar begitu saja,  tadi juga ada usulan dari beberapa teman-teman nasabah bank, mengatakan pihak OJK akan memberikan suntikan dana asalkan pihak Eksekutif dan Legislatif mau untuk tanda tangan, mohon untuk diperjelas, "jelasnya.

Apakah memang bisa OJK itu memberi dana talangan, seperti apa yang disampaikan waktu dengar pendapat di Gedung DPRD kemaren, oleh karena itu saya akan mempertanyakan kepada pihak OJK tentang informasi itu" ungkap Dirut Tirta Darma Ayu, " pungkasnya.( Mutadi )