Madrasah Ibtidaiyah Islamic Center Gelar Acara Pelepasan Tahun 2023 - 2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Madrasah Ibtidaiyah Islamic Center Gelar Acara Pelepasan Tahun 2023 - 2024

13 Juni 2024


StatusRAKYAT.com,Indramayu - Madrasah Ibtidaiyah Islamic Center gelar acara pelepasan siswa siswi angkatan akademik tahun  2023 - 2024 di gedung Serbaguna Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra Indramayu Jawa Barat, Kamis (13/6/2024).

Acara Pelepasan ini hadir, Wakil ketua Yayasan Bidang Pendidikan Drs. H. Saefudin, Kepala sekolah Yanti Indrasusanti Spd, Para Guru dan Orang tua siswa siswi yang hadir.

Dalam acara Pelepasan ditampilkan berbagai kreasi Siswa Siswi dari kelas 1 sampai kelas 6, seperti tari tarian bernuansa Islam, khatam Al-Qur'an dan Pencak Silat.

Pelepasan Siswa Siswi yang sudah lulus.
Sebanyak 70 Siswa Siswi yang sudah menamatkan LKS pada hari ini.

Sekolah yang melahirkan Santri santri yang qur'ani dan berkemampuan berbahasa Inggris aktif tersebut sudah meluluskan 8 angkatan dari tahun 2010 sampai dengan tahun akademi 2023/2024.

Sementara itu di sela sela acaran Kepala Sekolah Yanti Indrasusanti Spd mengatakan," dirinya bersama sama dengan para guru merasa bersyukur dan bangga sudah mendidik dengan baik hingga lulus, dibawah kepemimpinan saya jumlah siswa siswi ada 482 anak didik," ucapnya.

"Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Islamic Centre ini menggunakan kurikulum dari Kemenag, makanya bernuansa Islami dan kita juga bingung yaitu penerapan pelajaran Bahasa Inggris aktif dari mulai kelas 1 sampai kelas 6.

"Makanya untuk kelas 1 dan 2 didampingi 2 guru yaitu guru kelas dan guru bahasa inggris, untuk kelas 3 sampai kelas 6  karena sudah mandiri tidak didampingi dan hanya guru kelasnya saja dan kebetulan untuk reguler tahun ini sudah habis, tahun depan bilingual semua, langsung guru mapel ya," pungkas Yanti Indrasusanti. (Mutadi)