Operasi Razia Rutin Gabungan, Kasat Lantas Polres Tanah Karo Menghimbau Untuk Tetap Berhati-hati dan Lengkapi Surat Kendaraan -->
Cari Berita

Advertisement

Operasi Razia Rutin Gabungan, Kasat Lantas Polres Tanah Karo Menghimbau Untuk Tetap Berhati-hati dan Lengkapi Surat Kendaraan

13 Juni 2024



StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Operasi Razia Gabungan rutin yang dilakukan Kasat Lantas Polres Tanah akan rutin dilakukan guna untuk menyadarkan para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan menghimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan.

Kamis, 13/06 Rubiah Adawiyah Hasibuan, SH selaku Kasat Lantas Polres Tanah ingin menekankan tindak kencelakaan yang sering terjadi di tanah Karo. 
Dalam penyampaian Kasat Lantas Polres Tanah Karo Rubiah Hasibuan tidak ingin ada lagi angka laka di ruang lingkup yang dia awasi dikarnakan angka laka lantas sebelumnya sangat tinggi dan tanpa ada kesadaran dari pihak pengendara tersebut.

"Untuk saat ini tugas saya yang paling berat adalah untuk menyadarkan masyarakat tersebut, dikarenakan kebanyakan masyarakat tanah karo ini belum sadar akan keselamatan dirinya sendiri. Dan tujuan saya kedepannya agar memberi kesadaran kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan melengkapi surat-surat kendaraannya" pungkasnya.

Disamping itu kebanyakan masyarakat khususnya di kabupaten karo mengesampingkan keselamatannya dan masih kurang peduli akan dirinya sendiri, maka dari itu Rubiah Hasibuan selaku Kasat Lantas Polres Tanah Karo akan melakukan operasi rutin setiap harinya dan tanpa ada jangka waktu yang akan ditetapkan,guna untuk memberikan kesadaran bagi pengendara khususnya di kabupaten Karo.


Rubiah Hasibuan selaku Kasat Lantas Polres Tanah Karo juga menyampaikan "Operasi Razia Rutin ini akan selalu kami lakukan tanpa ada batas waktu yang ditentukan supaya masyarakat kita ini sadar akan keselamatan dirinya sendiri dan sadar masih ada keluarga yang menunggu mereka dirumah. Dan jangan lupa juga untuk melengkapi surat-surat kendaraannya agar tidak kita tilang. Khusunya bagi pengendara sepeda motor agar memakai helm supaya terhindar dari laka lantas" tambah Rubiah Hasibuan selaku Kasat Lantas Polres Tanah Karo.

Operasi Razia Gabungan rutin melibatkan Kasat Lantas, KBO Lantas, Para Perwira, KUPT dan Jasa Raharja. (AJT)