Anniversary Paguyuban Ngobar Yang Ke-3 Tahun Berjalan Penuh Hikmat dan Sukses -->
Cari Berita

Advertisement

Anniversary Paguyuban Ngobar Yang Ke-3 Tahun Berjalan Penuh Hikmat dan Sukses

17 Juli 2024



StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Ngobar adalah singkatan dari Ngopi Bareng dan Paguyuban Ngobar tersebut dibentuk pada tahun 2021 tahun lalu oleh beberapa kaum anak muda dan para kaum orang tua yang ada di Paek Nagobar Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu, Aek Nabara Labuhan Batu.

Tujuan komunitas Paguyuban Ngobar tersebut dibentuk untuk saling menjaga tali silaturahmi dan kekompakan antara kaum milineal dan para kaum orang tua didesa mereka dan bertujuan untuk saling membantu para kaum yang kurang mampu.

Dan bukan sampai disitu saja, Paguyuban Ngobar tersebut sudah banyak melakukan bakti sosial kebeberapa tempat dan berbagi sedikit rezeki mereka ke panti asuhan, panti jompo dan sumbangan kebeberapa anak yatim piatu.

Tidak sampai disitu, tepat pada tanggal 14 Juli 2024 Paguyuban Ngobar sudah merayakan ulang tahun yang ke-3 tahun dan melakukan acara family gathering di Danau Lau Kawar tepatnya di Villa Mari Hill Lau Kawar dibawah kaki Gunung Sinabung, Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran.

Arifin Siregar selaku Ketua Umum Paguyuban Ngobar sangat berharap dalam kegiatan Famili Gathering ini seluruh anggotanya agar tetap menjaga kekompakan dan selalu menjalin silaturahmi antar anggota ngobar.

"Saya berharap kepada seluruh anggota Ngobar agar tetap menjadi kekompakan dan selalu menjalin tali silaturahmi antar keluarga besar Paguyuban Ngobar dan disisi lain pun Paguyuban Ngobar ini sudah terbentuk selama 3 tahun dan Alhamdulillah menghasilkan banyak program,"pungkas Arifin Siregar.

Adapun kegiatan atau program yang sudah dilaksanakan seperti, melakukan sunat gratis kepada 22 orang yang tidak mampu dan Paguyuban Ngobar juga mengadakan bantuan yang dinamakan dengan Kompak Sedekah atau Infaq shadaqah.

Arifin Siregar juga menambahkan "meskipun dana yang terkumpul selama sebulan sebesar Rp. 500.000,- uang tersebut akan kita bagikan ke kaum duafa ataupun kaum janda yang kurang mampu di desa kami," tambah Ketua Umum Paguyuban Ngobar.

Disamping itu Paguyuban Ngobar juga mempunyai beberapa akun media sosial seperti Facebook dengan nama Paguyuban Ngobar Desa Pematang Seleng.

Arifin Siregar juga mengatakan tujuan kedepannya Paguyuban Ngobar tersebut bertujuan agar tetap solid antar keluarga besar dan dengan simbolis (Selalu Berbuat Kebaikan).


"Tujuan kami kedepankan Paguyuban Ngobar ini tetap solid antar keluarga besar dan dengan simbol yang kami jungjung agar selalu berbuat kebaikan. Adapun ini disupport juga oleh Ustad kami Bapak Ustad Yusuf Dalimunthe," tambahnya.

Paguyuban Ngobar tersebut terdiri dari 18 keluarga dan berjumlahkan anggota 35 orang dan Visi dan Misi Paguyuban Ngobar tersebut kedepannya agar selalu berbuat kebaikan dan selalu menjalankan jiwa kesosialan dan tak lupa akan nilai-nilai agamis.

Diacara anniversary Paguyuban Ngobar yang ke-3 sangat meriah dan melakukan beberapa game dan lomba bernyanyi antara keluarga besar Paguyuban Ngobar. (Jona T)