KPU Indramayu Selesaikan Coklit 100 Persen Data Pemilih -->
Cari Berita

Advertisement

KPU Indramayu Selesaikan Coklit 100 Persen Data Pemilih

22 Juli 2024


StatusRAKYAT.com,Indramayu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu telah menyelesaikan coklit 100% Untuk data pemilih sebanyak 1.404.538 yang tersebar di 2.776 TPS di Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2024)

"Dengan ini komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Indramayu mengucapkan terimaksih dan mengapresiasi atas kerja badan ad hoc kpu kabupaten yang dimulai dari PPK, PPS dan 5.244 pantarlih yang berhasil melaksanakan dan sukses menyelesaikan coklit," kata Sucipta Kadiv Rendatin.

Lebih lanjut, Penyusunan daftar pemilih tersebut merupakan bagian dari tahapan persiapan pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di kabupaten Indramayu tanggal 27 November 2024 mendatang," tambah Sucipta.

Masih Kadiv Rendatin Sucipta mengatakan," dari hasil coklit 100% yang selesai dilakukan selanjutnya akan dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi DPHP (daftar pemilih hasil pemutakhiran) ditingkat PPS, PPK, sebelum nantinnya akan di tetapkan menjadi DPS (daftar pemilih sementara) ditingkat kabupaten sampai dengan akhirnya ditetapkan menjadi DPT,' jelasnya.

Seluruh proses tersebut berpedoman pada PKPU 7 tahun 2024 tentang penyusuan daftar pemilih dan KPT 799 Tentang petunjuk teknis penyusunan daftar pemilih.

"Saya selaku KADIV RENDATIN sebagai leading sektor dalam penyusunan daftar pemilih yang sedang berlangsung berharap dapat mewujudkan data yang muntahir dan data yang berkualitas. Sehingga hak konstitusi warga negara dalam memberikan hak pilihnya nanti dapat terlindungi dan terlayani," pungkasnya. (Mutadi)