Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Tuntungan Ikut Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79 Tahun -->
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Tuntungan Ikut Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-79 Tahun

18 Agustus 2024



StatusRAKYAT.com, Medan Tuntungan - Namo Gajah, 18/08 HUT Republik Indonesia yang ke-79 tahun ini sangat meriah dan semarak dikarenakan Hut RI yang sebelumnya tidak semeriah dan se-semarak tahun 2024.

Salah satu Organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Tuntungan yang dipimpin oleh Sempurna Sembiring selaku Ketua PAC ikut melakukan kegiatan perlombaan di wilayahnya dan perlombaan tersebut dilakukan di depan kantor PAC Pemuda Pancasila Medan Tuntungan, meski pun kebanyakan masyarakat melakukan perlombaan pada tanggal 17 Agustus akan tetapi kali ini berbeda dan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Sempurna Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan pada tanggal 18 mengingat ditahun ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat ataupun OKP atau Organisasi yang lain dan tujuan acara ini untuk mengingat segala perjuangan dari pejuang kita yang gugur dalam untuk memerdekakan negara yang kita cintai ini. Tanpa perjuangan mereka kita tidak akan bisa merasakan seperti ini.


"Kita sengaja melakukan kegiatan perlombaan ini pada tanggal 18 nya,karna mengingat banyak sekali kegiatan yang sama seperti ini dilakukan oleh masyarakat ataupun OKP dan organisasi dan banyak juga masyarakat di tanggal 17 tersebut banyak yang pulang kampung, maka kami melakukan kegiatan nya di tanggal 18 dan tujuan kegiatan perlombaan ini dilakukan untuk mengingat bagaimana kerasnya perjuangan pejuang kita di masa penjajahan dulu dan tanpa perjuangan mereka kita tidak akan bisa menikmati kehidupan seperti ini,"ungkap Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Tuntungan Sempurna Sembiring.

Tidak sampai disitu saja, Sempurna Sembiring juga mengatakan banyak rangkai kegiatan perlombaan yang dilakukan dan bukan hanya dikalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan di tingkat kalangan suami istri dan yang paling uniknya dalam pertandingan ini juga melibatkan beberapa Ormas dan OKP lainpun ikut memeriahkan acara 17-an.


"banyak kegiatan perlombaan yang kita laksanakan, seperti lomba makan kerupuk, lari sendok, joget balon, memindahkan tepung, tarik tambang, lari goni dan banyak lagi perlombaan lainnya yang kami lakukan untuk memeriahkan 17-an agustus ini dan tujuannya agar kita Pemuda Pancasila bisa menjalin keakraban dan silaturahmi sesama kader di PP dan bahkan dimata masyarakat,"imbuh Sempurna Sembiring.

Dan untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dilaksanakan malam hari dan acara malam hiburan tersebut dimeriahkan juga oleh beberapa artis Karo. (Jona T)