SAH!! Martinson Surbakti Resmi Dilantik Menjadi Ketua PAC IPK Merdeka -->
Cari Berita

Advertisement

SAH!! Martinson Surbakti Resmi Dilantik Menjadi Ketua PAC IPK Merdeka

28 September 2024



StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Merdeka yang dipimpin langsung oleh Martinson Micon Surbakti resmi dilantik oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting di GM Penggabean Hotel Berastagi, Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Kab. Karo masa periode 2024-2029 pada hari Jumat, 28/09.

Sebelum melaksanakan pelantikan, Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo Bistok Situmorang, SE Menyampaikan kepada kader IPK yang hadir agar mengikuti acara pelantikan PAC IPK Merdeka dapat berjalan dengan baik dan sakral.

"Saya menghimbau,sebelum saya membacakan Naskah Pelantikan ini saya menyampaikan kepada seluruh kader IPK yang hadir di tempat ini agar dapat mengikuti acara pelantikan ini dengan baik dan sakral," ungkap Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo.

Tidak berselang itu Bistok Situmorang, SE selaku Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo lanjut membacakan Naskah Kepengurusan Pelantikan PAC IPK Kecamatan Merdeka Periode 2024-2029 dan apabila ada kesalahan atau kekeliruan dalam naskah tersebut agar segera ditinjau kembali dikarnakan berkas kepengurusan ini akan segera dikirim kepungurusan Provinsi Sumatera Utara.


"Baik setelah saya membacakan Naskah Kepengurusan Pelantikan PAC IPK Kecamatan Merdeka ini, jika ada kesalahan maupun kekeliruan dalam naskah tersebut agar nantinya kepada pengurus dapat meninjau berkas tersebut dan segera merevisinya lalu mengirimkan kepengurusan ke tingkat DPD Provinsi Sumatera Utara,"tegas Bistok.

Disamping itu David Haris Sembiring selaku Ketua Panitia Pelantikan PAC IPK Kecamatan Merdeka menyampaikan kata sambutannya dan tidak lupa berterima kasih kepada kehadiran Ketua DPD IPK Kabupaten Karo dan mengingat sebelumnya Ketua abangnda Sahmidun Sitepu telah mangat / meninggal dunia, sehingga DPD melakukan restrukturisasi kepengurusan PAC Merdeka terutama pergantian Ketua PAC sebagai untuk meneruskan roda-roda organisasi di kecamatan merdeka.

"Disini kita ketahui, izin kepada ketua dan mohon dikoreksi jika salah sebab yang saya ketahui Ketua Umum kita Ayahanda Alm. Sahara Oloan Penggabean mendirikan Ikatan Pemuda Karya ini pada tanggal 28 Agustus 1969 dikota medan dan semenjak Ikatan Pemuda Karya (IPK) banyak mencetak kader-kader terbaik dan menjalin kerja sama dilingkungan pemerintahan maupun dilingkup - lingkup lainnya. Dan untuk harapan kita kedepannya agar IPK Kabupaten Karo khususnya untuk IPK Merdeka terus dapat berkembang dan berkarya hingga nanti ke anak cucu kita," pungkas David Haris Sembiring dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Begitu dilantik, Ketua terpilih Martinson Micon Surbakti menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh rekan juang yang masih memberikan kepercayaan atas jabatan ketua kepada dirinya.


"Saya sangat berterima kasih kepada Ketua DPD IPK Kabupaten Karo abangnda Gembira Ginting yang mempercayai saya untuk mengembangkan roda-roda organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) di kecamatan merdeka ini,sama seperti yang di sampaikan oleh Ketua Panitia tadinya. Bahwasanya ketua sebelumnya Alm. Sahmidun Sitepu telah mangat / meninggal dunia sehingga DPD IPK Kabupaten Karo melakukan restrukturisasi kepengurusan di PAC IPK Merdeka ini,"ungkap Martinson Micon Surbakti selaku Ketua IPK terpilih.

Adapun nama – nama pengurus yang dilantik diantaranya Ketua terpilih PAC IPK Kecamatan Merdeka adalah; 

Ketua : Martinson Micon Surbakti 
Wakil - Wakil Ketua : Maradona Sembiring, Solen Sinulingga, Aripin Surbakti, Jafar Ginting, Niko Reza Sitepu, Abdi Surbakti, Dan Jusup Surbakti. 

Sekretaris terpilih PAC Merdeka : 
Darto Keling Gm,Spd.c.MH
Wakil – Wakil Sekretaris : Trisno Ginting, Riko Sinulingga, David Haris Sembiring, Sudiman Surbakti, Orion Ginting, Peisen Ginting. 

Dan Bendahara PAC Merdeka yaitu : 
Fedro Ginting
Wakil-wakil Bendahara : 
Ocol Ginting, Rinto Karo-karo, Rido Surbakti, Esau Sembiring, Asil Surbakti, Charles Sinulingga dan Apriatmo Ginting.

Tidak sampai disitu, acara pelantikan PAC IPK Merdeka dihadiri langsung oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Tino Mimana Sinuraya Dan Onasis Sitepu. Dalam kesempatan itu Tino dan Onasis memberikan selamat kepada Ketua terpilih dan tetap mengemban tugas menjalankan roda-roda organisasi dengan baik.

"Selamat kepada PAC IPK Merdeka yang baru dilantik dan saya harapkan kedepannya IPK di Kecamatan Merdeka bisa bersinergi dengan pemerintahan setempat maupun berserta unsur-unsur lainnya dan dapat merebut hati masyarakat," tegas Tino Mimana Sinuraya.


Tino Mimana juga menambahkan "Setiap generasi ada masanya dan setiap masanya ada generasinya maka dari itu mari terus berkarya dan jangan lupa agar Tino Mimana Sinuraya Dan Onasis Sitepu (TOSS) dimenangkan di kontestasi Pilkada di kabupaten karo dan merebut hati masyarakat karna itulah tujuan kita" tambah Tino Mimana.

Onasis Sitepu selaku Calon Wakil Bupati juga tidak lupa memberikan kata sambutannya agar kedepannya IPK Merdeka dapat melanjutkan masa perjuangannya sehingga dapat merebut hati masyarakat dan tetap menjalankan tugas - tugas yang telah diberikan dan dapat memenangkan TOSS dipilkada tahun ini dan menjadikan Bupati dan Wakil Bupati Karo.


Sementara itu, Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting, sampaikan,” Saya menegaskan dalam pesta demokrasi agar tetap menjaga stabilitas dan keamanan Kabupaten Karo, agar damai sejahtera. Dan
dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo agar IPK berseinergi untuk memenangkan Pemilihan bersama Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu," ungkap Gembira Ginting Selaku Ketua DPD IPK Kabupaten Karo.


Dalam acara pelantikan dihadiri ratusan kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan diantaranya hadir juga beberapa tokoh pemuda seperti AMPI, Pemuda Pancasila, GRIB, PBB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Jona T)